Rabu, 11 Mei 2016

Tips Agar Seprai Matras Tetap Putih

Bagi sebagian orang yang menyukai hal-hal yang detail, mendekorasi ruangan adalah hal yang harus dilakukan, terlebih mendekorasi ruangan khusus seperti kamar. Detail-detail seperti warna cat, warna perabot, dan warna perlengkapan tidur menjadi elemen dekorasi interior kamar yang perlu diperhatikan.. Saat ini, dekorasi ruangan mulai beralih pada dekorasi minimalis, biasanya pemilihan warna untuk ruangan lebih menekankan pada nuansa putih. Pemilihan dekorasi, matras hingga aksesoris matras pun ditekankan pada warna putih. Dekorasi warna putih menyejukkan dan membuat suasana tidur lebih tenang, apalagi jika disesuaikan dengan matras yang menghadirkan tingkat kenyamanan firm dan bed frame dengan warna dan bahan head board yang serasi, seperti teknologi yang dimiliki matras 5-zone mini pocket yang dapat menunjang waktu istirahat yang lebih berkualitas.

Tak sedikit juga dari kita yang menghindari dekorasi warna putih karena alasan utama yaitu mudah kotor apalagi pada seprai matras. Namun, seperti yang dilansir dari lifestyle.liputan6.com, kita tidak usah khawatir memilih dekorasi kamar dengan nuansa putih, terutama dalam penggunaan seprai putih, ada beberapa tips agar seprai matras tetap putih, diantaranya:

1.      Pilih bahan linen
Bahan yang paling tahan lama dan mudah dirawat adalah bahan linen, bahan ini juga memiliki tekstur yang lembut, dan tidak panas sehingga sangat cocok jika kita gunakan di atas matras.

2.      Rendam dengan air panas
Biasanya seprai mudah terkena keringat, dan produk perawatan seperti lotion yang menimbulkan noda dan kotor. Sebelum mencuci kita bisa merendamnya dengan air panas sekitar 5-10 menit, karena jika dengan air hangat tidak akan menyelesaikan permasalahan tersebut, sedangkan dengan air panas daapat mebasmi kotoran dan kuman. Untuk pemakaian jangka panjang, cuci seprai dua minggu sekali.

3.      Hindari pemutih dengan bahan klorin
Pemutih dengan bahan klorin justru akan membuat kain lebih cepat kuning, selain itu bisa membuat bahan kain cepat rusak dan tipis. Maka dari itu, pilihlah pemutih yang aman digunakan, juga dapat menjaga warna asli kain.

4.      Setrika seprai
Pada saat menyetrika seprai semprotkan air agar seprai dalam keadaan sedikit lembab, dengan begitu anda bisa mendapatkan sepra dengan tekstur mulus dan sempurna.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas kita tidak perlu khawatir lagi menggunakan seprai putih untuk matras kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar