Selasa, 10 Mei 2016

Kebiasaan Pasangan Yang Mengganggu Tidur Kita

Tidur nyaman merupakan hal terpenting yang harus kita lakukan kita melakukan berbagai cara untuk menciptakan tidur yang nyaman. Namun, tidak setiap saat kita bisa tidur nyenyak karena gangguan yang bisa muncul dari pasangan, Ada beberapa kebiasaan pasangan yang bisa mengganggu tidur kita seperti yang dilansir dari situs health.liputan6.com :

1.      Pasangan mengorok
Hal ini biasanya yang mengganggu tidur kita, tak sedikit pasangan yang bertengkar hanya karena kebiasaan pasangannya yang mengorok, tak hanya mengganggu kita pasangan yang mengorok pun memiliki kualitas tidur yang buruk karena mengorok merupakan gangguan dari sleep apnea.

2.      Suhu kamar
Beberapa pasangan juga mempermasalahkan hal ini, kita misalnya menyukai suhu kamar yang dingin, namun pasangan kita menyukai suhu kamar yang hangat. Kita bisa mencoba membuat kesepakatan memilih suhu kamar, misalnya sepakat dengan suhu kamar yang dingin, pasangan yang menyukai suhu hangat bisa menggunakan mantel atau selimut tebal agar suhunya sesuai denga yang Ia sukai.

3.      Gangguan anak-anak
Ini pentingnya mengapa anak harus dilatih tidur terpisah dengan orang tua, tak lain untuk membuat Ia mandiri dan disiplin. Anak-anak yang masih tidur dengan orang tua biasanya mereka tidak berani melakukan hal yang mudah sendiri misalnya ke kamar mandi di tengah malam, mengambil minum di dapur saat malam hari, mereka akan cenderung memiliki ketergantungan pada orang tua, hal ini merupakan kebiasaan yang mengganggu tidur kita dan pasangan.

4.      Jam tidur dan bangun yang berbeda
Kita dan pasangan biasanya memasang alarm untuk membangunkan tidur di pagi hari, namun jam tidur kita dan pasangan yang berbeda justru bisa mengganggu tidur masing-masing. Apalgi jika pasangan kita yang bangun lebih awal menekan snooze berulang-ulang.

5.      Pencahayaan kamar
Hal ini juga sering kali menjadi perdebatan pasangan, tak sedikit yang berbeda pendapat masalah pencahayaan kamar, kita suka gelap namun pasangan suka terang. Kita dan pasangan perlu berkompromi terlebih dahulu, atau ambil solusi dengan memilih lampu tidur yang membuat anda dan pasangan nyaman pada saat tidur.

6.      Pelukan
Ada beberapa pasangan yang suka memeluk, namun tak sedikit juga yang tidak ingin dipeluk karena tidak nyaman dalam bergerak. Kita mungkin bisa membuat kesepakatan memeluk dalam beberapa waktu saja atau sesekali saja.


Kita juga perlu mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu pasangan, misalnya agar pergerakan kita pada saat tidur tidak mengganggu pasangan, kita bisa memilih matras yang nyaman untuk tubuh kita seperti matras 5-zone mini pocket  yang mampu menopang seluruh beban berat tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar