Minggu, 01 Mei 2016

Warna Kamar Memengaruhi Kualitas Tidur?

Tidur merupakan hal terbaik yang dilakukan setelah kita lelah menjalani segudang aktivitas yang padat. Kamar tidur yang nyaman pun sangat kita perlukan agar kita bisa mencapai kualitas tidur yang maksimal. Tahukah jika warna kamar ternyata bisa memengaruhi kenyamanan dan kualitas tidur kita. Seperti yang dilansir dari  lifestyle.liputan6.com,  setiap warna memberikan suasana yang berbeda untuk kamar tidur, misalnya seperti warna kuning bisa memberikan kesan hangat dan cerah, warna abu diyakini menenangkan pikiran dan kedamaian, dan warna hijau tosca bisa memberikan kesan rileks dan semangat.
 
Meskipun setiap warna memiliki kesan tersendiri, ternyata warna biru merupakan warna yang bisa memberikan ketenangan pada saat tidur, sehingga orang-orang yang memiliki kamar dengan nuansa biru lebih bisa menjalami jam tidur yang efektif. Seorang Sleep Expert London Chris Idzikowski dari Edinburgh Sleep Centre, memaparkan bahwa pengaruh dari warna biru sangatlah memukau, ada reseptor khusus yang disebut sel ganglion retina di bagian mata kita, yang paling sensitif terhadap warna biru. Selain itu, warna biru juga diyakini bisa memperlambat denyut jantung, bahkan mengurangi tekanan darah sehingga pada saat tidur kita akan lebih merasa nyaman. Berbanding terbalik dengan warna biru, warna ungu justru memiliki dampak terburuk untuk kenyamanan dan kualitas tidur kita, meskipun warna ungu memberikan kesan kemewahan dan keagungan, namun memberikan dampak tidur yang kurang baik karena warna ungu memiliki efek yang kuat dalam menstimulasi kreativitas.

Maka dari itu, pilihlah warna-warna yang bisa membuat tidur kita nyaman, dan hindari warna ungu. Sesuaikan juga dekorasi kamar dengan warna cat yang sudah kita pilih, pilih juga tempat tidur atau matras yang bisa menyesuaikan dengan desain kamar kita seperti matras Serta yang bisa menyesuaikan pemilihan bed frame dengan warna dan bahan headboard yang serasi dengan warna cat kamar, sehingga keselaraasan warna cat kamar dan desain kamar pun menciptakan kenyamanan tidur yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar