Rabu, 01 Juni 2016

SEMANGAT BELAJAR ANAK MULAI MENURUN? MARI COBA BEBERAPA TIPS INI

Ketika merasa semangat belajar anak mulai menurun, tentunya Anda akan khawatir nilai akademisnya menurun pula. Selain itu, mengajak anak untuk mengulas kembali pelajaran bukanlah hal yang mudah. Di zaman modern ini, masyarakat tidak bisa terlepas dari gadget dan tidak mengenal usia, termasuk anak-anak. Apabila hal ini terjadi, kita harus segera mengatasi hal tersebut untuk mengembalikan semangat belajarnya.
Tahukah Anda? Ternyata dengan mendesain kamar anak Anda semenarik mungkin, juga dapat meningkatkan semangat belajar anak. Berikut beberapa tips untuk mendesain kamar anak Anda agar lebih menarik.

1.      Pilihlah tema kamar yang sesuai dengan kesukaan anak Anda
Jika anak Anda menyukai hal berbau princess, kartun, ataupun superhero, janganlah ragu untuk menambahkan unsur-unsur tersebut dalam kamar anak Anda.

2.      Perhatikan gender anak
Dalam pemilihan warna dan perabotan, sesuaikanlah dengan gender anak Anda. Hal ini sangat berpengaruh, dikarenakan kebiasaan anak perempuan dan laki-laki sangat berbeda.

3.      Sesuaikan perabot kamar dengan usia anak
Perabot yang sesuai dengan usia anak, akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan anak terhadap kamarnya. Misalnya dengan ukuran dan tinggi perabot yang disesuaikan dengan usia anak, maka akan memperkecil resiko berbahaya bagi anak. Misalnya dalam pemilihan kasur, sesuaikan tinggi juga kenyamanannya dengan usia anak. Sebagai referensi, Anda dapat menggunakan matras King Koil edisi Kids Collection yang memiliki desain menarik untuk anak dan dilengkapi dengan teknologi 3-zone contour innerspring system yang dapat menopang tulang punggung anak dengan baik, juga mempunyai sirkulasi udara yang baik untuk kenyamanan tidur anak Anda.

4.      Jadikan warna pastel sebagai pilihan

Pilihlah warna soft seperti warna pastel yang cocok untuk kamar anak Anda. Namun, jangan terlalu pucat karena dapat berpengaruh terhadap mood anak. Misalnya, hijau turquoise adalah warna yang dipercaya mampu menciptakan rasa semangat dan santai. Warna ini juga dapat membantu meningkatkan semangat belajar anak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar